Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan, Tema Hardiknas Tahun 2018

Bojonegoro – BHARANI.ID

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro, Rabu (02/05/2018).

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 yang mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, Kapolres Bojonegoro membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang mengajak untuk merenungkan hubungan erat antara Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktek pendidikan yang dilakukan oleh
Ki Hajar Dewantara.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk melakukan Muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan,” ucap Kapolres, membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini, melalui amanat yang dibacakan oleh Kapolres, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI juga mengajak untuk merenung sejenak, melihat apa yang telah dikerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional.

“Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya dapat terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Dengan demikian, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau
seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

Pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat, dengan dihadiri oleh Forpimda, Ketua dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Instansi Jajaran Pemkab Bojonegoro, Ketua Dharma Wanita dan Dharma Pertiwi beserta Pengurus, Rektor Dosen, Kepala Sekolah, Guru dan Para Tokoh Masyarakat.(Zul)