Persebaya Vs Arema, Kapolrestabes : Pengamanan Sukses dan Terkendali

Surabaya – BHARANI.ID

Pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Persebaya   Vs Arema berjalan cukup sengit hingga skor akhir 1-0   untuk kemenangan tuan rumah. Dalam pertandingan   yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tersebut pengamanan di bawah komando Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan berjalan lancar dan kondusif.

“Untuk pengamanan sukses. Artinya, pertandingan dapat berjalan sesuai tahapannya. Tidak ada kejadian besar yang merugikan. Lempar-lemparan itu biasa karena ada 50 ribu orang. Semuanya terkendali,” kata Kombes Rudi saat ditemui di RS Graha Amerta usai menjenguk Gus Sholah, Minggu (6/5) malam.

Dalam pengamanan di GBT, ia mengaku ada insiden kecil namun dapat dikendalikan. “Saya kebetulan amankan dalam. Di luar ada miss komunikasi petugas dan supporter yang tidak punya tiket. Tapi akhirnya bisa dikendalikan,” ujar.

Terkait adanya korban cedera saat pengamanan berlangsung di GBT dari anggota yang diketahui adalah Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kapolrestabes pun memberikan komentarnya. “Anggota polisi yang cedera itu biasa. Kesandung batu dikit. Tapi sudah jalan lagi. Lari juga sudah bisa,” ungkapnya.

Dari pengamanan sejak Minggu pagi hingga selesai pertandingan digelar, ia memastikan tidak ada suporter bonek atau bonita yang diamankan. “Hari ini tidak ada yang diamankan. Kalau kemarin sebelum pertandingan memang ada yang ditangkap oleh Polsek-Polsek karena mengkonsumsi miras,” tuturnya.

Bahkan, lanjut dia, pada Sabtu (5/5) kemarin juga  ada 30 orang dari Bondowoso juga diamankan. Selain itu, ada yang 16 dan lima juga diamankan Polsek. “Kalau suporter yang pakai miras sudah kami amankan sejak kemarin. Hari ini aman dan terkendali. Tidak ada bonek yang diamankan,” tukasnya. (Anton/Yoyok)