DUA DESA DI KABUPATEN KEPULAUAN ARU BENTROK

Maluku, Dobo-BHARANI. ID
bentrok antara dua desa di Kabupaten Kepulauan Aru Kecamatan Aru Tengah Benjina Selasa 8/5/2018 tidak bisa terelakan lagi antara desa maririmar dan desa benjina, bentrokan ini bermula dari benerapa warga desa maririmar mengambil pasir diwilayah milik desa benjina sehari sebelum terjadi bentrokan antara dua desa ini, kepala desa benjina beserta beberapa masyarakat desa benjina menemui warga desa maririmar yang sementata melakukan pengambilan pasir agar tidak melanjutkan pengambilan pasir di areal pantai milik desa benjina. Namun masyarakat desa maririmar yang sementara mengambil pasir tidak terima ditegur dan terjadi adu mulut antara mereka berakhir saling jotos. Warga desa maririmar dibuat babak belur oleh masyarakat desa benjina.

Kabar pemukulan warga desa maririmar ini sampai ke desa maririmar keesokan harinya warga desa maririmar sekitar 50 orang bersenjata tajam parang dan panah panyerang ke desa benjina dan terjadi bentrok antara dua desa tidak terelakan lagi. Pihak polsek benjina karena kurang personil dan senjata tidak bisa melerai bentrokan kedua desa dan kemudian meminta bantuan ke Polres Pulau-Pulau Aru.

Kapolres Aru AKBP Adolof Bormasa. setelah mendapat laporan terjadi bentrok dua desa ini , langsung bertindak cepat memimpin anak buahnya langsung menuju ketempat kajadian walau hanya mengunakan kendaraan laut 3 buah speed boat yang yang berkapasitas kecil bormasa berhasil sampai ke Kecamatan Aru tengah benjina dan melerai kedua kubu yang sementara bertikai.

Bentrokan tersebut tidak ada korban jiwa dari kedua belapihak hanya beberapa warga kedua desa luka-luka dan sementara dirawat di rumah sakit cendrawasi dobo. (Ambo Ilang)