Bom Bunuh Diri di Gereja Surabaya

Surabaya-BHARANl.ID

Ledakan bom yg terjadi di depan gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel madya utara, hari ini tanggal 13 Mei 2018 diduga kuat karena bom bunuh diri. Menurut polisi ada 2 korban orang tewas termasuk pelaku serta puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam aksi bom bunuh diri di gereja tersebut.

Di tempat terpisah selang sekitar 5 menit kemudian,  bom kedua meledak  di Gereja Pantecosta di Jalan Arjuno dan disusul tidak lama kemudian bom meledak di Gereja GKI di Jalan Diponegoro,  menurut petugas polisi.

Dari informasi yang kami peroleh, ledakan yang terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuna berasal dari bom mobil.  Akibat dari ledakan dilaporkan 5 unit mobil serta 30 motor terbakar. Sekarang di sekitar lokasi petugas memasang garis polisi dari semua arah dengan radius 100m dari titik kejadian.

Sementara itu,  tim gegana dari polda jatim melakukan penyisiran untuk mencari kemungkinan ada bom lain.  “Nanti informasi selanjutnya akan kami sampaikan, mohon ditunggu dan bersabar, ” kata Frans Barung (kabid humas Polda Jatim).(Andy)