Rakernas Organisasi Persaudaraan Masyarakat Sumatera (Permara)

Jakarta – bharani.id

Organisasi persaudaraan masyarakat Sumatera (Permara), yg berdiri belum sampai 1 tahun baru saja melaksanakan Rakernas.

Persaudaraan masyarakat Sumatera yang di pimpin oleh H Supratman SE MH, sebagai ketua umum terpilih berdasarkan hasil mubes yang di hadiri oleh 9 perwakilan provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Salah satu utusan dari provinsi Jambi Aidil fitri mengatakan memang dalam mobes Permara itu mengamanatkan untuk segera Rakernas yang tujuannya untuk menentukan program kerja selama 1 Tahun kedepan, mulai Mei 2018 sampai dengan Mei 2019.

Sidang Rakernas yg dipimpin oleh Elvhin Saputra, SE selaku Wasekjen Provinsi Sumsel di Hotel Balirung pada Minggu, 6 Mei 2018 berjalan lancar.

Pada kesempatan yang sama ketua umum DPP Permara H.Supratman SE, MH mengatakan, “Syukur Alhamdulillah belum sampai setahun berdiri nya Permara kita sudah bisa melaksanakan rakernas untuk membahas program Permara jangka pendek, menengah, dan panjang, ini adalah wujud nyata Permara ikut berkontribusi nyata dalam membangun NKRI yang kita cintai, terkhusus untuk kemajuan pulau Sumatera dan Indonesia pada umum nya.”

Ada 4 program yang menjadi agenda kerja nasional Persaudaraan Masyarakat Sumatera :

1. Seminar tentang Pembangunan Kawasan Strategis Selat Sunda.

2. Festival Seni & Budaya se Sumatra.

3. Mengesahkan Koperasi Permara Sejahtera

4. Program Permara Peduli yang fokus pada tanggal bencana dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Keempat program ini akan tetap kita upayakan untuk terlaksana dalam jangka 1 tahun kedepan, yang lebih prioritas adalah pembangunan kawasan sulat sunda, yang harapan nya agar ekonomi Sumatera hidup, untuk mewujudkan rakyat di Sumatera sejahtera. Tentu hal ini perlu ada nya komunikasi yang baik dengan pengambilan kebijakan di Republik ini.

Pada acara rakernas ini hadir Prof. Jimly Ashidiqi memberikan kata sambutan sekaligus dukungannya utk Permara. Kemudian beliau juga memberikan aspirasi yang positif, karena baru lahir belum sampai satu tahun tapi sudah bisa melaksanakan agenda yang sangat penting di dalam berorganisasi, maka untuk itu beliau sangat berharap kedepan nya organisasi Permara ini bisa berperan aktif untuk kemajuan Sumatra dengan kontek persaudaraan,sesuai Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga Permara. (ES)