Transparansi Pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa

Musi Rawas- BHARANI.ID

R. Zainuri ketua DPC LIN (Lembaga Investigasi Negara) Kab. Musi Rawas SUMSEL menghimbau agar Kepala Desa lebih transparan lagi dalam pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Agar masyarakat tahu dengan jelas apa saja kegunaan DD dan ADD. Sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman Masyarakat terhadap Pemerintah Desa. Serta masyarakat bisa mengawasi dengan maksimal.

Kepala Desa harus memberikan informasi sebuah pengumuman terkait penggunaan DD dan ADD dengan cara menepatkan pengumuman di tempat yg sering di kunjungi masyarakat.
Selama ini masyarakat masih penasaran DD dan ADD di gunakan untuk apa saja khususnya anggaran untuk pemberdayaan masyarakat. Dimana selama ini masyarakat kurang mengetahui anggaran untuk pemberdayaan di gunakan untuk apa saja.

Dengan demikian DPC LIN Kabupaten Musi Rawas akan kawal penggunaan DD dan ADD. kami akan melakukan kontrol sosial dengan maksimal penggunaan DD dan ADD.
Kami menghimbau kepada masyarakat awasi DD dan ADD. jangan pernah takut melapor jika ada kejanggalan/keluhan terkait penggunaan DD dan ADD sebab anggaran tersebut di gunakan untuk masyarakat dan kepentingan Desa. (An)