BERANTAS TERORISME FORUM KERUKUNAN BERAGAMA ARU HIMBAU KELILING KOTA DOBO

Maluku- Dobo – Bharani.id

Para tokoh agama tiga golongan yang terhimpun dalam Forum Kerukunan beragam kabupaten Kepulauan Aru selasa 22/5/2018. Melakukan himbauan kepada masyarakat kepulauan dengan mengunakan mobil renger satlantas Polres Kepulauan Aru berkeliling kota menghimbau Agar masyarakat selalu menjaga kesatuan dan persatuan dan saling menghormati antar umat beragama di kabupaten ini.

ketua forum kerukunan beragama kabupaten kepulauan Aru NN.R. Gaelagoy. S.th dalam himbauanya meminta peran masyarakat untuk mencegah dan memberantas terorisme. Masyarakat harus peka terhadap keluarga dengan lingkungan sekitar. Jangan terpancing dengan isu agama berita hoak yang bertujuan mengadu domba bernuansa sara.

Gaelagoy, meminta agar masyarakat, selalu menjaga kesatuan dan persatuan, masyarakat tidak boleh lengah untuk mengantisipasi terorisme, seluruh elemen masyarakat harus turut serta mendukung kepolisian agar teroris bisa secepatnya di berantas sampai keakar-akarnya.

Di akhir himbauan Gaelagoy meminta agar menghormati sudara muslim yang sementara melakukan ibadah puasa karena kita semua barsaudara dan bersatu saling menguatkan satu sama lainnya melawan terorisme agar aksi teror tidak terjadi di bumi jargaria yang kita cintai ini ..! (ROY KWALEPA)