SATLANTAS POLRES ARU BAGI BAGI TAKJIL RAMADAN.


Maluku, Aru-bharani.id

Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Kepulauan Aru, menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan dengan membagi-bagikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada setiap para pengendara yang tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru AKP. Jhandry Alfons di sela-sela kegiatan di dua titik kelurahan di kota dobo yakni siwalima dan galay dubu , kami 24/5/2018 mengatakan pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian dari polisi kepada pengguna jalan yang tertib mematuhi peraturan lalu-lintas saat menjelang buka puasa dan menjaga kerukunan umat beragama dan tidak terpengaruh oleh isu sara.

Satuan Lalu Lintas melakukan kegiatan sosial itu sekaligus juga bersosialisasi kepada para pengguna jalan tentang keselamatan berlalu-lintas di jalan raya.

“Kita bagi-bagi takjil secara cuma-cuma ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar makanan berbuka puasa. Masyarakat yang mendapat takjil gratis mayoritas adalah para pengguna jalan yang masih beraktifitas jelang berbuka,” ujarnya.

Pengendara bambang dan ambo ilang mengapresiasi kepedulian kepolisian kepada orang yang berpuasa dan tertib lalu lintas, sekaligus menyosialisasikan tata tertib lalu lintas. “Senang aja, mereka peduli kepada kami,” ungkap ambo ilang.

Sementara itu juga beberapa pengendara yang lewat dan melihat pembagian takjil oleh satlantas polres aru menyatakan sangat setuju dan mengapresiasi kegiatan sosial semacam ini, sehingga kepolisian tidak di nilai sangar, mereka sahabat masyarakat, dan melayani masyarakat, semoga ini berkelanjutan setiap tahunnya. ( ROY KWALEPA)