PERINGATAN LAHIRNYA PANCASILA, DAPAT DIJADIKAN MOMENTUM MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN

Pandeglang – bharani.id

Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa bertindak selaku Pembina Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2018 yang dipusatkan di Makodim 0601 Pandeglang, Jumat (1/6/2018) pagi

.
Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo pada peringatan hari lahirnya Pancasila, dalam sambutannya mengatakan Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,”terangnya.

Lebih lanjut Nur Heru mengatakan dengan modal semangat dan energi kebersamaan, kita akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi, kita harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif. Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan. Kita harus melakukan lompatan besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan tangguh,”lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengatakan hari lahirnya pancasila merupakan momentum kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dan harus mampu berprestasi, jika dimaknai dalam tata kelola Pemerintahan tentunya Pemerintah daerah harus terus berkomitmen untuk meraih prestasi dalam segala bidang,”katanya.

Lebih lanjut Tanto mengatakan dengan peringatan lahirnya pancasila dapat dijadikan penguatan bagi masyarakat, ASN,TNI, POLRI karena yang dirasakan saat ini nilai-nilai pancasila sudah mulai luntur,”Oleh karena itu momen 1 juni ini diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta menguatkan arti pancasila sebagai acuan kita kedepan agar bangsa ini semakin maju dan bersatu,”tutupnya.(Dadang)