Prov Banten Gulirkan Bantuan, Sekda Pandeglang : Saya Harap Bantuan Dimanfaatkan Dengan Baik

Pandeglang – bharani

Pemerintahan Provinsi Banten melaksanakan Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Al-Mizan Kecamatan Majasari Pandeglang. Pada acara ini, pihak Provinsi Banten menggulirkan bantuan untuk Ponpes yang ada di Banten masing – masing 20 juta dalam rangka mendorong pengembangan dalam pembinaan umat yang mencetak generasi berahlakul karimah.

Menanggapi hal itu, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang digulirkan. Kata dia, bantuan ini dapat digunakan untuk pengembangan pondok pesantren. “Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sejauh ini banyak sekali bantuan yang sudah diturunkan untuk Pandeglang diantaranya Bantuan Bantuan Keuangan (Bankeu),” katanya.

Pery menambahkan, acara Safari Ramadhan ini dapat meningkatkan silaturahmi antara aparat Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi dan para alim ulama. “Saya bersyukur dapat bersilaturahmi dibulan suci Ramadhan, semoga ini dapat menguatkan sinergitas daerah dan Provinsi Banten,” ungkapnya.

Sementara Wakil Gubernur Banten Andyka Hazrumi dalam sambutannya mengatakan, acara Safari Ramadhan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini kata Andyka, dirinya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim mempunyai program memberikan bantuan langsung kepada ponpes di Banten. “Untuk teskes tahun ini kami berikan bantuan sebanyak 20 juta. Mudah – mudahan tahun depan dapat ditingkatkan,” kata Andyka.

Andyka juga menyampaikan, dalam kontek pembangunan di Banten, dirinya sedang mengupayakan kebijakan pemerintah agar pembangunan di Banten dapat dirasakan masyarakat. “Saya dan Pak Gube rnur akan memprioritaskan pelayanan pendidikan, agar kesehatan lebih baik lagi. Karena masyarakat harus diberi kemudahan, oleh sebab itu kami sedang berusaha mengaplikasikannya dalam program prioritas,” tambahnya.

Dirinya berharap pembangunan dibanten ada keseimbangan, tidak hanya pelayanan umum saja, namun penguatan ahlak untuk membentuk generasi muda yang religius. “Makadari itu kami membuat kebijakan memberikan bantuan langsung kepada ponpes di Banten,” jelasnya.

Bantuan lainnya yang digulirkan dalam acara Safari Ramadhan yaitu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi yang ditipkan kepada Baznas Kabupaten sebesar 56 juta rupiah.

Dari jumlah tersebut diperuntukan untuk Zakat Fitrah sebesar Rp. 10 juta rupiah, Bantuan pendidikan insidental tingkat SLTA untuk 20 siswa masing-masing Rp. 450.000, sebesar Rp. 9 juta, Bantuan guru madrasah untuk 20 guru masing-masing Rp 500.000 sebesar Rp. 10 juta, Bantuan sarana keagamaan untuk 2 masjid atau mushola masing-masing Rp. 7.500.000 sebesar Rp.15 juta, Bantuan Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) untuk dua lembaga pendidikan keagamaan masing-masing 6 juta sebesar Rp.12 juta.(Dadang)