GELAR APEL GABUNGAN KESIAPAN ANGKUTAN LAUT LEBARAN 1439 H/2018 DI PELABUHAN YOSUDARSO DOBO

Maluku. Aru – bharani.id

Jajaran Kepolisian Resort Kepulauan Aru/ Polres Kepulauan Aru , melalui Polsek Kawasan Pelabuhan Yosudarso bersama Unsur Instansi Pelabuhan UPP kelas II dobo senin (4/6/2018) Pukul 08:00 wit. melaksanakan GELAR APEL SIAGA Pembukaan Kesiapan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2018 ( 1439.H) .Bertempat di halaman kawasan Polsek Pelabuhan Yosudarso Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.Dalam Apel gabungan pos terpadu tersebut di ikuti oleh TNI AL, Polairut,Polisi KP3, KPLP, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, PT. Pelni, Polisi Pamong Praja dan Karantina dobo. Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala UPP KELAS II William parihala,S.Sos dan Kapolsek kawasan Pelabuhan Dobo. Iptu Fajar.

Bertindak sebagai komandan upacara Bripka Ekky Tabaleko, dan yang menjadi Inspektur upacara Waka Polres Kepulauan Aru Kompol Asmar Sena. SH. dalam rangkaian pembukaan GELAR APEL SIAGA Kesiapan Angkutan Laut Lebaran 2018/1439 H, Wakapolres Membacakan Sambutan Mentri Perhubungan RI. Budi Karya Sumadi. dalam sambutan yang di bacakan Wakapolres mentri perhubungan meminta agar kegiatan Apel Kesiapan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2018 (1439 H) ini bertujuan untuk memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran.“Sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudiknya dengan lancar, aman, selamat, tertib dan nyaman.

perjalanan mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia pada saat datangnya Hari Raya Idul Fitri. Pada saat itu, terjadi perpindahan masyarakat dengan jumlah besar dan dalam waktu yang bersamaan. bersamaan dengan penyelenggaraan angkutan laut lebaran ini, akan dilakukan pula kegiatan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan laut melalui Posko Angkutan Laut Lebaran tahun 2018 (1439 H), yang merupakan bagian dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu.

Setelah selesai membacakan pidato mentri perhubungan Wakapolres Asmar Sena melanjutkan penyamatan pita kepada perwakilan posko angkutan lebaran. ( ROY KWALEPA)