SATLANTAS ARU TERTIBKAN PENGUNA KNALPOT RACING JELANG IDUL FITRI

Maluku. Aru : bharani.id

Penertiban knalpot racing(brong) Menjelang malam Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, kamis 7/6/18 satlantas Polres Kepulauan Aru melakukan penertiban terhadap pengguna kendaraan yang mengunakan knalpot racing(brong) dengan bunyi bising yang menggangu.

Kasat Lantas AKP. J.Alfons katakan tujuan dilakukan penertiban ini karena sangat menggangu orang yang lagi menjalankan ibadah sholat taraweh dan juga untuk penertiban persiapan malam takbiran sehingga pada malam takbiran nanti penguna kendaran sudah tidak ada lagi yang mengunakan knalpot racing mengingat kegiatan rutin tahunan umat Islam pada malam takbiran terjadi ugal-ugalan di jalan raya.

Jangan pernah mencoba berkendara dengan knalpot racing(brong)saat berkendara dijalan raya Karena polisi akan menindak tegas pengendara motor yang mengunakan knalpot tidak standart.”Sudah ada aturannya, diharuskan mengunakan perlengkapan standart, kalau tidak sesuai dengan standar itu tidak sesuai dengan undang-undang, jadi itu suatu pelanggaran. Kami tilang,” kata kasat Lantas

Lanjutnya “Fokus kita penertiban knalpot racing(brong) karena jelas menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat, dan kami akan tindas tegas, penguna knalpot racing kita minta copot di tempat. dan juga tetap akan laksanakan penindakan hukum (gakkum) secara selektif prioritas bagi masyarakat yang tidak patuh dan melanggar aturan lalu lintas,” jelasnya. (ROY KWALEPA)