MASYARAKAT MINTA BUPATI ARU PERHATIKAN JALAN DEPNAKER

Maluku, Aru – bharani.id

Jalan Depnaker kota dobo Kabupaten Kepulauan Aru rusak berat sampai sekarang belum juga ada perhatian dari pemerintah daerah agar secepatnya jalan tersebut diperbaiki. karena jalan depnaker yang penghubung ibu kota Kabupaten dobo dengan salah satu desa adat dan juga tempat wisata.

Warga Depnaker dan juga desa durjela menyayagkan sikap cuek Bupati Kepulauan Aru Dr. Johan Gonga yang kurang ada perhatian padahal sudah tiga tahun lebih jalan tersebut rusak berat berlumpur dan sangat lucin pada waktu musim hujan dan berdebu pada waktu musim panas namun sampai sekarang belum juga di perbaiki.

akibat rusak jalan tersebut membuat aktifitas masyarakat yang hilir mudik melintasi jalan ini sangat terganggu, apalagi penguna kendaraan bermotor baik itu roda empat maupun rodah dua harus lebih hati-hati melintasi areal jalan tersebut. pemandang jalan raya depnaker bagaikan arena balapan motor cros kendaraan roda empat bisa tersangkut lubang apa lagi kendaraan roda dua, harus memiliki ketangkasan dalam melewatinya.

Masyarakat meminta agar Bupati Johan Gonga menegur keras kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) karena lamban mengatasi persoalan ini dan lebih mengutamakan proyek jalan setapak dari pada jalan utama. padahal jalan raya merupakan akses penghubung kota ke desa yang harus mendapat proritas utama pemerintah di daerah ini. (ROY KWALEPA)