Halal Bihalal Tongas, Perkuat Ukhuwah Menuju Madrasah Madrasah Hebat Bermartabat

Probolinggo – bharani.id

Kab. Probolinggo (Madrasah) Semua guru Raudlatul Athfal dan Madrasah berkumpul di MI. Darus Syafa’ah Tongas Kulon, salah satu lembaga yang telah ditunjuk oleh Pengurus IGRA-KKM sebagai tempat Halal Bihalal. (Senin, 2/7/2018).

Mereka mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, turut diundang khusus Kepala Kantor Kemenag, tetapi ia harus mengikuti Diklatpim di Jakarta, sehingga kegiatan ini dihadiri staf Pendma Ervin Syarif karena Kasi Pendma berhalangan harus menghadiri kegiatan kkm kabupaten di kecamatan Bantaran.
Kegiatan berlangsung dari pukul 08.30 dengan diawali penampilan hadrah salah satu lembaga di kecamatan terbarat Probolinggo ini.

Dilanjutkan sambutan panitia dan pengawas madrasah Hosnan dengan ucapan terima kasih atas kekompakan yang terjalin sehingga kegiatan berjalan dengan baik, semoga perkumpulan ini terus berjalan baik sebagai wujud pengamalan mars madrasah yang salah satu isi dari itu adalah saling bahu membahu RA, MI, MTs, MA menuju madrasah hebat dan bermartabat, harapnya.

“Maksud kegiatan ini sebagai wahana silaturrahmi keluarga besar lembaga binaan kemenag untuk mensyiarkan pendidikan merah putih cinta NKRI dan melahirkan penerus bangsa yang berakhlakul karimah.”

Turut hadir Camat Tongas dan kepala desa Tongas kukon Ahmad Zaini. Dalam sambutannya Camat mendukung kegiatan yang kita laksanakan ini, bahkan ia punya rencana besar untuk bersama-sama (Diknas – Kemenag, Pemerintah desa se kecamatan Tongas) untuk menyelenggarakan kegiatan serupa agar guyup masyarakan tongas nampak dan dan memberikan pengetahaun kepada masyarakat agar hidup rukun dan damai, tandasnya.

Sebagai puncak kegiatan, Ceramah agama dan hikmah halal bihalal disampaikan oleh KH. Zainal mustofa Hasan, Lc. Selaku ketua forum kiyai/ulama kecamatan Tongas dalam tausiahnya kupas hikmah halal bihalal, cara menyikapi nafsu manusia perlu dikaitkan dengan penerapan amal sholih pasca lebaran. (Aan/anton).