Api Lahap Toko Bangunan Di Asembagus, Situbondo

Situbondo |- Bharani.id

Api lahap toko penjualan bahan material bangunan yang dimiliki oleh Arik Riyanto, (30) yang berlokasi di Jalan Raya Banyuwangi Pantura, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jatim. Kamis, (05/07/2018) sekitar pukul 09.00 wib.

Pantauan media Bharani.id ada 4 (empat) pemadam kebakaran diterjunkan oleh Damkar. Namun sepertinya tidak mampu memadamkan api, dikarenakan bahan-bahan didalam toko mudah terbakar seperti cat, tinner dan bahan lainnya yang mudah terbakar

Kemudian angin kencang serta cuaca panas yg diduga menjadi penyebab  semakin membesarnya api. Kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik dari genset dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.
Sangat di sayangkan 4 empat pemadam kebakaran tidak berani masuk kebelakang toko yang Terbakar, kemudian datanglah bantuan satu truk tangki dari PG Asembagus yang tanpa berfikir panjang menerobos kedalam kepulan asap.
Beruntung dengan sigapnya bantuan Dari truk PG Asb langsung menyemprotkan airnya kerumah warga yang berdempetan dengan toko tersebut dengan bala bantuan dari warga.

Kejadian tersebut bikin warga setempat kaget, karna sebelum kejadian salah satu warga masih membeli bahan material ditoko tersebut. Namun sementara info tidak ada korban jiwa.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu warga yang bernama romli(33) mengatakan, “Saya baru saja lewat gang sebelah, untuk pulang setelah membeli bahan bangunan mas. Tiba-tiba sudah terdengar suara, pelayan toko bilang ada asap, (Kebakaran) dan saya tidak tau apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut”, ucapnya.

Sekedar diketahui sementara tidak ada korban jiwa. Sampai berita ini dinaikkan api masih belum bisa dijinakkan.

( VICKY/ARIF/ANDI )