Pasca Bom Bangil, Satgas Anti Teror Polres Situbondo Berpatroli Dan Periksa Setiap Penumpang Bus

Situbondo – bharani.id

Kapolres Situbondo bergerak cepat dengan memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) ANTI TEROR untuk melakukan patroli dititik rawan teror dan memeriksa sejumlah Bus antar kota antar provinsi, usai ledakan bom di Bangil Pasuruan dan Pusat perbelanjaan Kamis (5/7/2018).

Satu persatu penumpang Bus antar kota antar provinsi yang berada di terminal Bus Situbondo, diperiksa identitas serta barang bawaan, untuk memastikan para penumpang tidak membawa barang berbahaya.

“Situbondo Sebenarnya masih tergolong daerah aman dari aksi terorisme, sengaja saya perintahkan Kabag Ops dan Satgas Anti Teror melakukan tindakan prefentif untuk pencegahan dan antisipasi serta mempersempet ruang gerak teroris, karena hingga saat ini pelaku Bom di pasuruan, masih tertangkap,”Ujar Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH,SIK,MH.

Menurut Kapolres, Situbondo dengan panjang jalur 110 Km sebenarnya perhatian Nasional karena merupakan daerah yang cukup vital bagi jawa timur, mengingat daerah Situbondo jalur yang cukup ramai sebagai perlintasan keluar masuk pulau jawa bagian timur.

“Meledaknya Bom di pasuruan walaupun hingga saat belum terindikasi tindakan teroris dan kita masih menunggu kabar selanjutnya dari Polda Jatim, menjadi perhatian bagi kami, karena jika terjadi sesuatu di Situbondo maka akan menjadi perhatian publik secara nasional, makanya kami melakukan tindakan prefentif atau pencegahan,”Tandasnya.

Selain terminal Satgas Anti teror untuk mempersempit ruang terorisme juga bergerak ke tempat – tempat Ibadah, pusat perbelanjaan, kos – kosan dan penginapan. Bahkan ketua RT dan RW pun dihimbau memberlakukan wajib lapor 1 X 24 jam bagi setiap tamu di wilayah masing – masing.

( VICKY/HAFID )