Kemenag Kabupaten Probolinggo Gelar Manasik Haji Dikecamatan Maron

Probolinggo – bharani.id

Bertempat Di Kecamatan Maron, Kasubag TU Sampaikan Manasik Haji
Kab. Probolinggo (KUA) Senin, 9 Juli 2018 Kasubag TU H. Fausi membuka giat Bimbingan Manasik Haji yang digelar di kecamatan Maron yang diikuti calon jemaah haji di kecamatan terdekat. Acara ini digelar di wilayah kecamatan setempat. (9/7/2018).

Materi manasik yang disampaikan Kasubag TU “Proses Perjalanan Ibadah Haji, Pemberangkatan dan Pemulangan Gelombang I-II Serta Kesiapan Yang Harus dipenuhi CJH”. Dalam materinya ia merinci hal-hal penting yang perlu diketahui oleh calon jemaah haji; baik persiapan di rumah, barang bawaan yang harus disesuaikan dengan petunjuk dari Seksi PHU Kemenag, Pemberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) yakni berangkat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Kemenag, untuk Probolinggo Kloter 27-28 yakni pada tanggal 25 Juli 2018 mendatang yang membedakan hanya jam pemberangkatan, kloter 27 Jam 09.00 pagi dan Kloter 28 jam 21.00 malam hari.

CJH diharuskan memakai Baju Seragam Haji Nasional (BSHN), Sholat Safar Dua rakaat di masjid terdekat atau di rumah dan berdoa, membawa SIMA (Surat Izin Masuk Asrama) serta terus memperbanyak dzikir dan doa. Kegiatan selama di Asrama Haji Embarkasi Sukolelo akan dipandu oleh panitia Kanwil Kemenag Jatim, baik menyangkut persiapan, pemeriksaan barang bawaan, pemberangkatan ke Bandara hingga menuju Mekkah-Madinah.

Demi suksesnya giat manasik haji, Kepala KUA turut menghadiri pelaksanaan dimaksud sekaligus membantu dengan penuh semangat dengan kinerja yang cukup baik. (Aan).