SYUKURAN HUT LANAL ARU KE-25

Maluku, Aru – bharani.id

Hari Ulang Tahun ke-25 Lanal Aru berlangsung khidmat, acara dihadiri Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Lanal Aru, bertempat di halaman Mako Lanal Aru, Jumat (06/07/2018). dengan tema DADER JARLETAN ( menjaga dan mempertahankan laut aru ).

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Aru Letkol Laut Dwi Atmojo, didampingi Palaksa Lanal Aru Mayor Laut Rony Siburian. turut hadir juga Komandan KRI Lambung Mangkurat -374. Mayor Laut Andi Sulistiono, komandan KRI Lambung Mangkurat pernah bertugas di lanal aru menjabat sebagai palaksa pada tahun (2012 – 2014) sebelum memimpin KRI Lambung Mangkurat

hut lanal aru dengan susunan acara : pembukaan, membaca sejarah singkat Lanal Aru, sambutan komandan Lanal aru, dan diakhiri dengan doa. Dalam kesempatan tersebut Danlanal Aru membaca sejarah singkat Lanal Aru, Lanal aru di resmikan pada tanggal 06 Juli 1993 oleh bapak Kasal Laksamana Tanto Kuswanto dan di bacakan juga nama-nama Komandan Lanal Aru yang perna bertugas dari yang pertama sampai sekarang.

Lanjut sambutanya Komandan Lanal Aru, menyampaikan bahwa sebagai Prajurit Matra Laut selalu siap di tugas dimana saja, dan selalu siap beradap tasih dengan lingkungan di tempat tugas. Sebagai pangkalan mempunyai tugas pokok juga memiliki tugas yang tidak kala penting nya mengayomi dan mengembangkan potensi kemaritiman kepulauan aru ini. satu kata dari komandan “DADER JAR LETAN “( Menjaga dan Mempertahankan Laut Aru )
Setelah selesai sambutan Komandan Lanal Aru, kemudian diakhiri dengan ramah tama (ROY KWALEPA))