Oknum Brimob dan Polisi Militer Ditangkap Polisi Diduga Pengedar Narkoba

Padang panjang – bharani.id

polres padang panjang berhasil menangkap oknum anggota brimob dan anggota TNI yang diduga terlibat pengedaran narkoba  “Tak ada yang kebal hukum dinegara kita ini dan Polisi tidak tutup mata”, itulah pernyataan tegas Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval usai penggerebekan 4 orang terduga pelaku penyalahgunaan tindak pidana narkoba

Kedua oknum yang ditangkap tersebut adalah DR (32 tahun) yang kini bertugas di Subdempom 1/4-5 Padang Panjang dan KSM (48 tahun) yang saat ini berdinas di Satbrimobda Detasemen B Padang Panjang. Selain dua oknum aparat negara tersebut, polisi juga mengamankan dua warga sipil berinisal RH (37 tahun) dan RA (19 tahun).

Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval memimpin langsung operasi penangkapan terhadap pelaku yang diduga menyalahgunakan narkoba. Dengan didampingi anggota Polres Padang Panjang dan disertai Kaden B pelopor dan jajaranya, Kasat Narkoba dan jajarannya serta anggota Koramil 01 Padang Panjang dan masyarakat sipil.polisi berhasil meringkus pelaku dan mengamankan barang bukti sekira pukul 14.00 WIB.

bertempat di Balai Pemuda CNN belakang gudang Kelurahan Silaiang Atas Kecamatan Padang panjang  Barat Kota Padang Panjang telah dilakukan Penangkapan terhadap Salah seorang Oknum Anggota Brimob Detasemen B Padang Panjang an. BRIPKA KASMAN Panggilan AKANG ( 48 th), Belakang Gudang Kel. Silaiang Atas Kota Padang Panjang yang diduga sebagai pelaku/Pemilik Narkoba Jenis Sabu, Inex dan ganja kering.

Dari penggeledahan di tempat kejadian perkara berhasil didapati barang bukti antara lain 3 (tiga) paket Narkotika Golongan 1 jenis sabu yang terletak di lantai dibawah tempat tidur milik AKG, 1 (satu) unit timbangan digital warna Silver, 1 (satu) buah bonk yang terbuat dari botol air minum kemasan, 2 (dua) buah pipet warna bening, 1 (satu) unit handphone merek OPPO warna silver, 3 (tiga) buah mencis, 8 (delapan) puck plastik warna bening berklem merah yang ditemukan di laci meja pos pemuda, 1 (satu) kotak kaca mata warna hitam yang di dalamnya berisikan Narkotika Golongan I jenis sabu yang dibungkus dengan plastik, 1 (satu) buah kotak warna hitam yang di dalamnya berisikan 17 (tujuh belas) butir yang diduga pil Ekstasi, dan 1 (satu) buah tas warna hitam kombinasi merah merek Polo army yang didalamnya berisikan 2 (dua) paket Narkotika Gol. I jenis Ganja Kering yang dibungkus dengan kertas yang berwarna  putih.

Ini berawal dari informasi masyarakat kepada pihak kepolisian perihal oknum Brimob AKG yang memiliki Narkotika Gol I jenis Sabu, Ganja Kering dan Pil Exstasi.terus dilakukan penangkapan terhadap AKG dan rekannya selanjutnya Kapolres Padang Panjang mengumpulkan Personil dari Sat Res Narkoba Polres Padang Panjang dan langsung menuju ke Mako Brimob Detasemen B Pelopor Padang Panjang dan melakukan koordinasi dengan Kaden B Pelopor di Padang Panjang.

Terkait keterlibatan seorang oknum TNI ini, Cepi mengaku, telah berkoordinasi dengan kesatuan terkait sesuai dengan ketentuan perundang-udangan. “Oknum TNI terduga, telah langsung ditangani kesatuan terkait dan untuk keperluan penyidikan serta pengembangan kasus lebih lanjut, keempat terduga beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Padang Panjang .(SM)