SAAT GELAR OPERASI ZEBRA 2018, POLSEK LAWANG RINGKUS CURANMOR ASAL PASURUAN

MALANG – bharani.id

Dalam rangka Operasi Zebra 2018  yang di laksanakan oleh Satuan petugas Lalu Lintas (pos Lawang) 901, Satlantas Polres Malang Minggu (04/11/2018) sore, berhasil menangkap satu pelaku curanmor asal Pasuruan Pukul 15.30 WIB.

Pelaku Ranmor, Wiryono(35th) pelaku pencurian sepeda motor milik korban Rohana Azmi Novian  (19th) warga Blitar yang masih berstatus mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Malang.

Dengan  Kesigapan anggota Polantas Polsek Lawang yang melihat gerak gerik pelaku sangat mencurigakan saat dilakukan  pemeriksaan surat kelengkapan berkendara.

Panit Lantas Polsek (Pos Lawang) Ipda Hariyono, saat di hubungi awak media, Rabu (07/11/2018) menyampaikan,“ Tertangkapnya pelaku Curanmor asal Pasrepan Pasuruan ini saat Satlantas Polsek Lawang menggelar Operasi Zebra Semeru 2018 didepan Pos Lalu lintas Lawang 901,” ungkapnya.

“Saat kami melakukan pemeriksaan surat  kelengkapan berkendara pelaku  seperti SIM dan STNK pelaku ini mencoba melarikan diri, Dengan cepat kami mengamankan pelaku sambil membawa kendaraannya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Saat kami lihat ternyata kunci sepada motor scoopy warna coklat hitam bernopol AG 3592 QC yang  dikendarai pelaku ini  menggunakan kunci T,” terangnya.

Bukan hanya itu kami juga melakukan  penggeledahan terhadap palaku.Didalam saku celana didapatkan kantong kain warna hitam yang berisi kunci T beserta dua anak kuncinya,”Imbuh Ipda Hariono.

Informasi, pelaku melakukan aksinya di wilayah Kota Malang tepatnya jalan Bendungan Sutami Kecamatan Lowokwaru Kota Malang sekitar jam 13.00 WIB dan tertangkap sekitar pukul 15.30 WIB didepan Pos Lalu lintas Lawang 901 Polres Malang.

Perlu di ketahui untuk Masyarakat, kalau operasi zebra 2018 salah satunya mengurangi tindak kejahatan serta mencegah angka kecelakaan.

Untuk mempertanggung jawabkan atas  perbuatan, pelaku saat ini dalam pemeriksaan petugas penyidik Polsek Lawang dan pengembangan jaringan Curanmor yang ada di Jawa Timur. (BAS)