AKBP Eddwi Kurniyanto S.H, SIK Jabat Kapolres Probolinggo

PROBOLINGGO –bharani.id

Malam lepas sambut Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad yang digantikan oleh AKBP Eddwi Kurniyanto S.H, SIK diselenggarakan di gedung Islamic Senter Probolinggo, Senin Malam (12/11)

AKBP Eddwi Kurniyanto Pria Lulusan Akpol tahun 2000 tersebut Resmi menjabat Kapolres di Kabupaten Probolinggo, menggantikan AKBP Fadly Samad yang telah betugas selama 1 tahun 2 bulan.

Malam Lepas Sambut itu merupakan kelanjutan dari acara sebelumnya, yaitu serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaranya di Gedung Mahameru Surabaya, Jumat (9/11).

Foto : Undangan dalam malam kanal pamit

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tantri beseta FORKOPINDA, anggota Dewan, Kapolresta AKBP Alfian Nurriza yang juga teman akrab Eddwi, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan Pers, dan undangan lainnya, malam lepas sambut itu juga dimeriahkan oleh komedian terkenal Mr. Tukul Arwana.

Foto : Tukul Arwana turut menghibur tamu undangan

AKBP Eddwi Kurniyanto, SH. SIK. masuk dalam serangkaian acara mutasi perwira tersebut, sebagai Kapolres baru kabupaten Probolinggo menggantikan Fadli Samad, SH. SIK. MH. yang kini bertugas di tempat baru sebagai Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri.

Dalam sambutan hari pertamanya di halaman mapolres Probolinggo, Ndan Eddwi panggilan akrabnya menyampaikan “Mari kita motivasi diri sendiri, tanam kan semangat pada diri masing masing, dengan semangat kerja kita pasti bisa menjalankan tugas-tugas dengan baik, jadikan profesi Polri ini sebagai ladang untuk beribadah” ucap Pria asli Jawa timur tersebut.

“Saya pribadi beserta jajaran Polres Kabupaten Probolinggo mengucapkan terima kasih, kepada beliau ( Faldy Samad ) adalah senior kami, kakak saya, abang saya, dan saya siap melanjutkan program beliau yang sudah sangat baik dan akan lebih baik.”

“Semoga beliau di beri kesuksesan dalam karir. Kita titip diri kepada beliu yang sekarang bertugas di SDM Mabes Polri” terang nya.

Di waktu dan tempat yang sama, AKBP Faldy Samad, menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh masyarkat Kabupaten Probolinggo atas partisipasinya dalam rangka menjaga keamanan, kesejukan wilayah, dan menjaga keharmonisan anggota Polres dengan Masyarakat di Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya.

“Untuk Kapolres yang baru, saya sampaikan selamat bertugas, jika di rasa nanti ada anggota yang bandel sulit di kendalikan, bikin kan saja surat permohonan untuk di mutasikan ke tempat terpencil, biar nanti saya bantu untuk mengawal” celetus nya sambil tertawa kecil.

Sekedar di ketahui, AKBP Eddwi Kurniyanto, SH. SIK. Sebelum menjabat Kapolres Probolinggo, dia menjabat sebagai Kabag Ops Polrestabes Surabaya, dalam melaksanakan tugas periwira apa adanya yang murah senyum ini selalu rinci dan berhati hati dalam bertindak. Kita tunggu kejutan apa yang akan dia lakukan oleh Kapolres baru di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo . Selamat bertugas Ndan.(Widodo/Anton)