TEROBOSAN APLIKASI M-PLUS SATLANTAS POLRES MALANG

MALANG – bharani.id

Technologi digital untuk mempermudah layanan masyarakat dilakukan Satuan Lalu-Lintas Polres Malang. Melalui kegiatan TRIAL Aplikasi M-PLUS atau Malang Payment Solution.

Hanya dengan telpon pintar (Smartphone) pengguna, masyarakat bisa melakukan pembayaran pembuatan atau PNPB SIM baru dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Layanan ini, diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan SIM dan SKCK tanpa harus mengantri saat melakukan pembayaran menggunakan E-Money atau T cash melalui handphone pemohon SIM di Kantor Satpas Polres Malang, Jalan Panglima Sudirman no.118 Singosari, Kabupaten Malang.

Terobosan Aplikasi M-PLUS dibawah komando Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang SIk tersebut, bertujuan agar masyarakat merasakan kemudahan pelayanan. Dalam trial M-Plus hari ini, turut menyaksikan langsung SPV ALR Telkomsel Cabang Malang dan Kanit Regident Satlantas Polres Malang.

“Aplikasi M-PLUS ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan SIM. M-PLUS juga bisa di akses melalui aplikasi Malang E-Policing yang sudah diluncurkan Polres Malang lebih dulu,” terang AKP William Thamrin Simatupang.

Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polres Malang, Iptu Yudhi Anugerah menambahkan, sosialisasi sistematika pembayaran PNBP SIM menggunakan aplikasi M-PLUS sudah dilakukan sejak kemarin. Dimana setiap pembayaran PNBP SIM menggunakan M-PLUS, ada cashback sebesar Rp.10 ribu.

“Ada cashback 10.000 setiap pembayaran PNBP menggunakan aplikasi M-PLUS. Kami sudah cek langsung, termasuk menelepon masyarakat yang sudah menggunakan M-PLUS kemarin. Mereka senang dengan aplikasi tersebut karena lebih mudah dan praktis,” beber Iptu Yudhi.

Ia melanjutkan, Satlantas Polres Malang berkomitmen dengan pihak Telkomsel dan seluruh staf SATPAS untuk melayani pemohon SIM dengan sebaik mungkin.

“Karena bayar PNBP cukup pakai E-Money melalui handphone dan ada bonus cashback 10.000. Masyarakat menyambut baik. Percobaan hari ini dinyatakan sukses dan program akan segera kita launching,” pungkas Iptu Yudhi.(BAS)