Lepas Jabatan Danrem 031/WB, Berikut Cerita Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM

PEKANBARU – bharani.id

“sewaktu ditunjuk menjadi Danrem 031/Wirabima saya merasa pulang kembali ke kampung halaman.” itulah komentar kesan yang dikatakan Danpusintelad Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM dihadapan Gubernur Riau beserta Forkompinda Riau lainnya ketika kegiatan pisah sambut Komandan Korem (Danrem) 031/WB yang saat ini di jabat oleh Brigjen TNI Muhammad Fadjar.  

Sonny pun menjadi sangat terharu sebab selama menjabat Danrem lebih kurang 1 tahun menceritakan begitu beratnya mengemban amanat untuk bisa memberikan kenyamanan masyarakat Riau dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.  

“jadi sebelum berangkat ke Riau, saya sempat menghadap tiga Jenderal yaitu Panglima TNI, KASAD, dan Kapolri. Mereka berpesan untuk bisa menjaga situasi lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan, ini saya tekankan langsung kepada anggota agar melakukan tembak ditempat bagi para pelaku pembakar hutan dan lahan yang ketika itu situasi sangat genting mengingat pada saat itu ada ivent International yaitu Asian Games 2018.” ujarnya sembari mengatakan bahwasanya instruksi nya tersebut menjadi viral di media massa maupun media sosial lainnya.  

Diakhir sambutan, Brigjen TNI Sonny Aprianto yang didampingi oleh istri meminta izin maupun ma’af kepada seluruh pimpinan yang ada di Propinsi Riau dan mendo’akannya agar selama bertugas di tempat yang baru bisa lebih sukses.  

“kami berharap nantinya kembali ke Riau bisa mendapatkan jabatan Pangdam I/BB dengan pangkat dua bintang di pundak.” ujarnya bercanda yang disambut tawa oleh para tamu undangan.  

Sementara itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPICT ketika menyampaikan sambutan meminta kepada Gubernur Riau beserta forkopimda Riau untuk bisa bekerja sama dalam menjalankan tugas.  

“saya akan siap dan bersedia selalu menerima koreksi bahkan teguran apabila selama menjabat menjadi Danrem 031/WB tindakan saya tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh masyarakat maupun pemerintah Propinsi Riau.” ujar pria tamatan Akmil tahun 1993.  

Kegiatan pisah sambut yang dilaksanakan pada Jum’at (27/12) malam di salah satu hotel berbintang di kota Pekanbaru, yang dihadiri oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hamid, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM, Para Kasi, Para Dandim, Kapolres se wilayah Riau, ibu-ibu Persit dan tamu undangan lainnya.***(Mirza)