Irwasda Dan Karo Rena Diganti, Kapolda Riau Ingatkan Selalu Profesional Dalam Bertugas

PEKANBARU – bharani.id

Rangkaian kegiatan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasda Polda Riau dan Karo Rena Polda Riau telah dilaksanakan pada Kamis (17/01/19) di Gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau.  

Posisi Irwasda Polda Riau yang selama ini dijabat oleh Kombes Pol Drs Suwarno SH akan dipercayakan kepada Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqin SIK M.AP dan untuk Karo Rena Polda Riau akan dipercayakan kepada Kombes Pol Ano Munarto SIK yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Mas Gunarso SH M.Si.  

Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MH yang dihadiri juga oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada M.Phil, Irwasda Polda Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Kapolres se-wilayah Riau, Ibu-ibu Bhayangkari dan Pamen, Pama serta ASN di Polda Riau.  

Dalam amanatnya, Kapolda Riau mengatakan bahwasanya sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa yang sering dilakukan salah satunya yaitu telah cukup lamanya masa dinas jabatan seseorang di wilayah satuan kerjanya.  

“kita berharap dengan pangkat dan jabatan yang kita emban saat ini tentunya bisa memberikan manfaat yang berguna bagi korps di intitusi Polri ini. Janganlah sombong pada jabatan yang kita terima saat ini, karena nantinya akan menghasilkan pola kerja yang tidak baik.” pesan Kapolda Riau.  

Jenderal bintang dua ini pun mengatakan bahwasanya peran penting Irwasda Polda Riau dan juga Karo Rena Polda Riau dalam mendukung organisasi Polri yang bersih, transparan dan akuntabel serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme harus dapat dipertahankan serta dijadikan sebagai acuan dalam mendukung program-program Promoter dari Kapolri.  

“Biro Rena Polda Riau selama ini memiliki fungsi yang strategis dalam menyelenggarakan anggaran serta selalu menerapkan Reformasi Birokrasi Polri pada tingkat wilayah di Polda Riau.” ujar Kapolda Riau sembari mengatakan orientasi pemberian penghargaan kepada anggota selalu dilakukan bertujuan untuk menunjang semangat personel dalam bertugas.  

Selanjutnya Kapolda Riau mengucapkan selamat bergabung kepada pejabat yang baru sehingga nantinya bisa melanjutkan pekerjaan yang telah berjalan saat ini dan melaksanakan tugas-tugas dengan baik.  

“tentunya kita berharap juga peran serta dan kerjasama dari Ibu-ibu Bhayangkari dalam mendukung suami dalam bertugas. Tetap jaga loyalitas dan soliditas untuk menjaga kelangsungan organisasi kita di Polda Riau ini.” tutup Kapolda Riau sembari menghimbau kepada seluruh personel untuk dapat mengawal berjalannya kegiatan-kegiatan di tahun politik ini agar tidak bersikap Under Estimed serta selalu mengedepankan sikap humanis, tetap netral dan berhati-hati dalam bertindak.

Kegiatan diakhiri dengan acara pisah sambut serta pemberian cinderamata bagi pejabat lama yang akan pindah dari Polda Riau.***(Mirza)