JELANG MTQ TINGKAT PROPINSI MALUKU LEMBAGA LPTQ ARU MELAKSANAKAN PRA RAKER

Kepulauan Aru – bharani.id Maluku

Jelang MTQ Tingkat Propinsi Maluku Yang Ke XXIX pada 21 April mendatang maka Lembaga pengembangan Tilawaril Quran (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Aru telah mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam iven dua tahun tersebut.

Sebagai bentuk kesiapan di berbagai bidang dalam lembaga LPTQ, maka Lembaga telah melaksanakan Pra Rapat Kerja (RAKER) LPTQ yang di lakasanakan pada minggu 03/02/2019 di Masjid Agung Nurul Hak Dobo.

Dalam sambutannya Ketua LPTQ Arman Walay mengatakan bahwa Lembaga pengembangan tilawatil Quran(LPQ) merupakan lembaga yang menangani masalah pengembangan tilawatil Qur’an yang bertujuan untuk mewujudkan penghayatan dan pengamalan Al-quran dalam masyarakat indonesia yang berpancasila.

Di tambahkan bahwa Lenbaga Pengembangan Tilawatil Qur’an kabupaten kepulauan Aru memiliki peran penting dan strategi dalam mendorong, meningkatkan semangat umat islam di daerah ini.

Walay juga berharap LPTQ harus di optimalakan menjadi pusat pengkajian dan berfungsi sebagai fasilitator bagi lembaga-lembaga keagamaan dalam upaya meningkatkan kemampuan baca tulis, serta memahami maknai isi kandungan Al-Quran.

Dalam Pra RAKER kali ini kurang lebih ada 6 program yang mendapat perhatian penuh dari peserta Rakat salah satunya, penyelenggaraan MTQ tingkan kecamatan dan tingkat kabupaten yang akan di laksanakan dalam waktu dekat.

sebagai ketua yang baru terpilih untuk memimpin LPTQ di bumi jargari, tentu walay sangat menginginkan
agar Pra RAKET ini dapat menentukan langka terbaik, dan menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas serta menghasilkan program kerja yang membawa manfaat besar bagi LPTQ Kabupaten Kepulauan Aru kususnya, dan masyarakat di bumi Jargaria satkwarisa cendrawasi lestari pada Umum.

Di akhir sambutan walay mengucapkan terimaka kepada pihak-pihak yang telah membantu di antaranya bupati kepulauan Aru Dokter Johan Gongan, Wakil Bupati Muin Sogalrey, serta jajaran pemerintah daerah yang telah memberikan arahan dan petunjuk sehinggi terlaksananya kegiatan Raker ini. ( MM )