Mencuri Uang 100 Juta Dari ATM Milik Salon Niar Sidrap, Terduga Diamankan di Jember

SIDRAP – bharani.id SULSEL

Lelaki Alvin alias Alvin Fahmi Himawan (25) warga Jalan Dr Sutomo Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa timur, berhasil diamankan di Polres Jember.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Jufri Natsir mengatakan, penangkapan terduga pelaku itu dipimpin Aiptu Jamal bersama unit Resmob Polres Jember Polda Jatim.

“Terduga pelaku pencurian uang itu kita tangkap tanpa melakukan perlawanan pada Rabu, kemarin di kediamannya Jalan Dr Sutomo Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember,” kata Jufri, Kamis, (14/02/2019).

AKP Jufri Natsir juga menyebutkan, Alvin ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/04/I/2019/SPKT/SSL/Res.Sidrap, 03 Januari 2019. tentang tindak pidana pencurian yang terjadi pada hari Senin tanggal 31 Desember 2018 sekitar jam 21.00 wita, bertempat di Salon Niar Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Diceritakannya, bahwa pelapor kehilangan uang yang sebelumnya disimpan di rekening Bank BRI miliknya.

Pada saat pelapor hendak melakukan transaksi menggunakan kartu ATM miliknya, barulah diketahui bahwa uang miliknya telah hilang dan diduga telah diambil oleh orang lain tanpa sepengetahuannya.

Dihadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya itu. Aksi pencurian itu sudah lama direncanakan dengan terlebih dulu mengambil kartu ATM pelapor.

Setelah dirinya dan pelapor berada di Bali, pelaku melakukan transfer dari rekening pelapor kebeberapa rekening yg telah disediakan sebelumnya, dengan total transfer sebesar Rp100 juta.

Kemudian, setelah menguras uang di rekening pelapor, pelaku kemudian mengembalikan kartu ATM tersebut ke dalam tas milik pelapor.

Sebelumnya, bahwa lelaki Alvin mengetahui Pin kartu ATM tersebut dikarenakan sebelumnya, dirinya beberapa kali dimintai tolong oleh pelapor untuk melakukan transaksi menggunakan kartu ATM itu.

Kini pelaku diamankan di Mapolres Sidrap guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Akb.DL)