Kepala Korwil Kecamatan Bululawang Apresiasi Pers Saat Momen HPN

MALANG – bharani.id Jawa Timur

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang di laksanakan setiap tanggal 9 Februari, dan tepatnya pada 2019 ini Jawa Timur tepatnya Kota Surabaya sebagai tuan rumah peringatan tahunan ini, dengan di hadiri oleh Insan Pers yang ada di Indonesia, sebagai tamu kehormatan kemarin di Surabaya Jawa Timur yaitu bersama Bapak Presiden Ir.Joko Widodo.

Pers sendiri juga sering di sebut sebagai pilar ke empat setelah eksekutif, legeslatif, dan yudikatif, walaupun berada di luar sistem politik normal keberadaan pers memiliki posisi strategis dalam informasi massa, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial di masyarakat.

Seperti halnya apresiasi yang di sampaikan Drs.H.Ramelan,M.Md selaku Kepala Korwil Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang. Kepada awak media Jum’at (15/02/2019) dengan lugas mengatakan,” Media harus memberikan pemberitaan yang bernilai positif bersifat membangun dan seimbang serta harus selaras, berbobot dan bermutu karena media sebagai mitra media semua instansi kepemerintahan sebagai kontrol sosial, sehingga masyarakat dapat menerima pemberitaan yang baik dan seimbang sesuai kode etik jurnalistik,” terangnya.

Dengan harapan insan pers kedepanya mampu memberikan pemberitaan yang berkualitas dan lebih baik sehingga dapat di pertanggung jawabkan dan lebih-lebih dari pers yang selaras, serasi dan seimbang dalam menyuguhkan berita yang intelektual, tajam dan dapat di percaya.

Untuk program 2018 Korwil Kecamatan Bululawang telah melaksanakan semua program, khususnya Sekolah – sekolah yang telah mendapat program bantuan baik DAK ataupun BANTA, khusus untuk program tahun 2019 ini masih belum ada yang mengajukan.

Kepala Korwil Kecamatan Bululawang Drs.H.Ramelan M.Md berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Malang tentang fasilitas prasarana sekolah dapat di penuhi, sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu khususnya Sekolah – sekolah yang ada di wilayah kerjanya.

“Saya selaku Kepala Korwil Kecamatan Bululawang mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2019, semoga kedepannya insan Pers Indonesia, khususnya yang di Malang semakin sukses dan Jaya,” ucapnya. (BAS)