MRSF 2019 di Kota Bangkinang Berlangsung Sukses dan Meriah

KAMPAR – bharani.id Riau 24/02/2019

Minggu (24/2/2019) mulai pukul 07.00 Wib, di Kawasan Taman Kota Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar digelar Acara Millenial Road Safety Festival 2019.

Acara ini dihadiri Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Aidil Amin SPi dan Forkopimda Kampar lainnya.

Juga hadir Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Para Camat se-Kabupaten Kampar, Pejabat Utama Polres Kampar dan Seluruh Kapolsek Jajaran, Perwira TNI Dari Kodim 0313/KPR dan Yonif 132/ BS, Pimpinan Instasi Terkait, Pimpinan Bank dan Pimpinan Perusahaan, Pimpinan Organisasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kampar.

Untuk peserta terdiri dari Pelajar dan Mahasiswa, Komunitas Motor, Mobil dan Sepeda Kampar, Klub Olahraga, ASN Pemda Kampar, Anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Personel Polres Kampar dan Polsek Jajaran serta generasi muda millennial Kampar yang berjumlah sekitar 6000 orang.

Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Pembacaan Do’a yang dipandu M.Azhari Santri Ponpes Darun Nahdah Bangkinang.

Selanjutnya Sambutan dari Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, berikut petikannya :

Mengawali Sambutannya Bupati Kampar menyampaikan bahwa Event Millenial Road Safety Festival 2019 ini merupakan Agenda Nasional dalam rangka

“Mewujudkan Generasi Muda Millennial Cinta Tertib Lalulintas menuju Indonesia Gemilang”.

Sesuai Tema kegiatan ini, Tujuannya adalah Mewujudkan Zero Accident dijalan Raya dengan beberapa sasaran antara lain, Terbangunnya Budaya Tertib Berlalulintas, Terbangunnya Program Keselamatan Berlalulintas, Peningkatan Kualitas Keselamatan dijalan Raya dan membentuk Relawan Lalulintas sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

Pada kesempatan ini Bupati Kampar juga menyampaikan tentang kepedulian Pemkab Kampar bersama Polres Kampar, dalam program keselamatan generasi millennial khususnya para pelajar, dengan mengadakan Bus Sekolah untuk antar jemput saat berangkat dan pulang sekolah, semoga program ini dapat menekan angka Lakalantas dikalangan pelajar, Jelas Bupati.

Selanjutnya dilakukan pelepasan seribu balon oleh Bupati Kampar bersama Kapolres Kampar, Ketua DPRD Kampar dan Dandim 0313/ KPR, dilanjutkan Pelepasan Start untuk kegiatan Sepeda Santai dan Jalan Santai Millenial diiringi Marching Band Ponpes Darun Nahdah Bangkinang.

Acara berikutnya Senam Zoomba Kolosal Millenial dipandu Instruktur Senam, dilanjutkan Deklarasi Tertib Berlalulintas oleh Generasi Millennial yang dipandu Adytia Firdika sebagai remaja berprestasi yang berhasil menjadi anggota Paskibra Tingkat Nasional pada tahun 2018 lalu.

Berikutnya penampilan Tari Millennial oleh Polwan Polres Kampar bersama PGK, Relasi dan Pelajar SMA dan dilanjutkan penyampaian “Yel Yel Pelopor Keselamatan Berlalulintas”.

Acara dilanjutkan dengan Penandatangan Deklarasi Keselamatan Berlalulintas oleh Bupati Kampar bersama Forkopimda Kampar dan dilanjutkan Foto Bersama Forkopimda dengan Generasi Millennial Kabupaten Kampar.

Berikutnya penampilan Drama Kecelakaan Lalulintas dilanjutkan Testimoni dari Korban Kecelakaan Lalulintas dan Pemberian Santunan kepada Korban Lakalantas yang diserahkan Bupati Kampar didampingi Forkopimda Kampar.

Acara Selanjutnya penampilan Drama Musikal oleh Pelajar SMK Negeri I Bangkinang dengan Tema “Radio”, kemudian diselingi Pencabutan Door Prize untuk Hadiah Utama berupa Sepeda motor dan Beberapa hadiah utama lainnya oleh Bupati dan Forkopimda Kampar.

Pada acara ini juga ditampilkan Free Style Sepeda Motor oleh Tim Sun Ride Polres Kampar, dimana Tim Sun Ride Binaan Satlantas Polres Kampar ini telah meraih prestasi hingga tingkat Nasional, pada saat bersamaan ditampilkan pementasan Klasik Gong sebagai Tim Kesenian Tradisional Daerah Kampar yang cukup Fenomenal.

Selain itu juga diserahkan Hadiah kepada 5 Pemenang Lomba Fee Style yang diadakan Satlantas Polres Kampar tanggal 2 Februari 2019 lalu, menjelang pelaksanaan MRSF 2019 berupa Tropy, Setifikat dan Uang Pembinaan.

Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 yang diadakan Polres Kampar di Kota Bangkinang ini berakhir pada pukul 12.30 wib dan berlangsung dengan sukses dan meriah, sekitar 6000 peserta mengikuti acara ini sejak pagi hari hingga selesai.***(mirza/dy)