Kepala Desa Sumbersuko Kecamatan Tajinan Berhasil Membangun Desa Sejahtera

MALANG – bharani.id JAWA TIMUR

Desa Sumbersuko merupakan salah satu desa di wilayah kec. Tajinan Kabupaten Malang, dengan luas wilayah desa 430 Ha. Desa Sumbersuko berbatasan dengan Desa Baran disebelah Utara, Desa Tangkilsari disebelah Selatan, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang disebelah Barat, dan Desa Randugading disebelah timur.

M.Ali Sodikin selaku Kepala Desa Sumbersuko, Kecamatan Tajinan saat di temui awak media (30/03/2019) menyampaikan “Untuk membangun kantor desa bertahap, dan anggarannya itu diambilkan dari alokasi dana desa dan swadaya masyarakat, itupun sudah sesuai dengan RABnya mas” ucapnya.

M. Ali Sodikin juga menambahkan bahwa untuk pembangunan yang diprioritaskan terutama adalah drainase dan jalan jalan yang rusak.

“Dan yang paling terpenting adalah pemberdayaan masyarakat itu yang paling utama mas” imbuh Ali.

Oleh karena itu Kepala Desa Sumbersuko patut di contoh oleh kepala desa yang lain, baik dari segi pelayalanan dan pembangunan, yang mana pemerintah desa harus mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat Desa Sumbersuko, agar tercipta suasana Desa Sumbersuko yang sejahtera, damai, tentram, dan makmur.

Karena Kepala Desa Sumbersuko juga mempunyai visi dan misi bersama- sama dengan masyarakat bersinergi untuk membangun desanya dengan cara mensejahterakan masyarakat, pembenahan infrastruktur desa, dan pelayanan kepada seluruh masyarakatnya.(BAS)