18 Calon Taruna Akmil Dari Korem 031/WB Lulus Seleksi Tingkat Sub Panda

PEKANBARU – bharani.id RIAU

Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT selaku ketua Panitia seleksi penerimaan calon Taruna Akmil TA.2019 Sub Panda Pekanbaru, memimpin sidang Parade Calon Taruna Akmil TA.2019 di Aula Wiratama korem 031/WB.

Sidang Parade Calon Taruna Akmil TA.2019 Sub Panda Pekanbaru menghadirkan 36 Orang calon yang lulus beberapa tahapan seleksi yang semula berjumlah 100 orang.

Dari ke-36 Orang calon Taruna Akmil ini setelah menjalani Sidang Parade dinyatakan lulus untuk mengikuti Seleksi Lanjutan di Kodam I/BB kota Medan, Sumatera Utara, berjumlah 18 orang.

Sebelum melaksanakan sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 03/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar,MPICT memberikan Pengarahan kepada Panitia agar benar-benar selektif terhadap setiap calon yang mengikuti Sidang Parade.

“Saya berterima Kasih kepada Panitia seleksi calon Taruna Akmil yang telah melaksanakan tugas seleksi dengan baik dan sesuai dengan Kriteria yang di tetapkan oleh TNI AD. Mari kita berikan yang terbaik kepada TNI AD dengan Calon-calon Taruna Akmil yang lulus melalui seleksi di Korem 031/WB ini. Jangan kita Khianati Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia ini dengan meluluskan calon yang tidak memenuhi syarat atau kriteria yang telah ditetapkan oleh TNI AD.” Ujar Danrem.

Dari 18 orang calon Taruna Akmil ini terdiri dari status kehidupan yang berbeda-beda, ada yang berasal dari anak Buruh, anak Petani, anak PNS dan anak TNI/Polri.

Asalkan mereka Memenuhi Persyaratan dan kriteria yang telah di tetapkan oleh TNI AD, maka mereka berhak menjadi seorang Prajurit setelah menjalani Pendidikan di lembaga Pendidikan.

Sidang Parade Calon Taruna Akmil Sub Panda Pekanbaru Korem 031/Wira bima diikuti oleh Panitia tetap dan Panitia tidak tetap yang terdiri dari Korem 031/WB, Ajenrem, dan Denkesyah Pekanbaru.***(mirza/pen)