Babinsa Koramil 05/Sail Se Kecamatan Marpoyan Damai Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

PEKANBARU – bharani.id RIAU

Bulan suci ramadhan menjadi waktu yang sangat baik bagi kita merajut kebersamaan, dengan Ikhlas dalam membantu dan berbagi satu sama lain tentunya mendapatkan berkah bagi kita selama menjalankan ibadah puasa.  

Hal yang nyata terlihat dengan upaya jajaran Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru dalam memberikan sedikit bantuannya bagi anak-anak yatim piatu dan fakir miskin tepatnya di Yayasan Ali An-Nafi’i yang beralamatkan di Jalan Sidodadi RT.05 RW.10 Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru.  

Dalam hal ini, Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Babinsa Kelurahan Perhentian Marpoyan Serma Sarnata dan seluruh babinsa se Kecamatan Marpoyan Damai menyampaikan tali asihnya santunan berupa Beras sebanyak 50 Kg sebagai bentuk kepeduliaan antar sesama.  

“Melalui silaturahmi ini, marilah kita jalin hubungan baik dengan upaya kebersamaan, sehingga anak-anak dapat semangat dalam beribadah dan rajin belajar demi mencapai cita-cita masa depan yang bahagia. Walaupun kita hidup kurang, janganlah kita berputus asa karena hidup kedepannya pasti ada yang lebih baik, selagi kita mau berusaha dan berdo’a.” Ujar Serma Sarnata.  

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan dan Yatim Piatu Ali An-Nafi’i Bapak Ali Sosiat yang menerima langsung bantuan tersebut mengatakan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh jajaran Koramil 05/Sail.  

“Alhamdulilah, semoga dengan bantuan yang kami terima ini dapat bermanfaat besar bagi kami semua anak-anak di Panti Asuhan ini. Kami akan terus mendo’akan agar Allah SWT dapat membalas semua kebaikan yang telah Bapak berikan. Amin ya rabbal alamin.” Tutup Ali Sosiat.  

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua RW.10 Drs. Yanuar, Ketua RT.05 H. Ir. Ngadirun Hadi, Ketua Yayasan Panti Asuhan Ali An-Nafi’i yaitu Ali Sosiat yang didampingi oleh Sekretaris Ade Herawati dan Bendahara Frady Sofiyan SE serta seluruh Babinsa se Kecamatan Marpoyan Damai.  

Kegiatan berjalan dengan lancar dan terkendali dan diakhiri dengan berfoto bersama sekaligus penyerahan secara simbolis bantuan tersebut.***(Mirza)