Jalin Silaturahmi Berkelanjutan, DPD Iluni ITP Riau Gelar Halal bihalal

PEKANBARU – bharani.id RIAU

Ikatan Alumni Institut Teknologi Padang (Iluni ITP) pada Sabtu (29/06/19) Petang melaksanakan halal bihalal sekaligus rapat internal dalam membangun komunikasi dan konsolidasi lanjutan antara jajaran pengurus dan anggotanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di kota Pekanbaru dihadiri langsung oleh Pembina DPP Iluni ITP Ade Irwan, Penasehat DPD Iluni ITP Riau Azwardi, Ketua DPD Iluni ITP Riau Windu serta puluhan anggota yang tergabung dari berbagai angkatan yang ada di wilayah Propinsi Riau.

Adapun tujuan dari pelaksanaan silaturahmi tersebut, menurut Ketua DPD Iluni ITP Riau Windu mengatakan agar dapat lebih mengakrabkan diri antar sesama alumni.

“Pertemuan kita ini didasari atas permintaan dan kehendak teman – teman alumni semua, sehingga dengan kegiatan ini hubungan tali persaudaraan yang telah kita bina dapat terjaga sesuai visi misi dalam memajukan kampus ITP.” Ujar Windu sembari mengatakan Iluni ITP merupakan organisasi sosial yang bukan mencari keuntungan semata, tetapi memajukan Kampus dengan memberdayakan kemampuan tenaga ahli lulusan dari ITP.

Selain kegiatan halal bihalal, Windu sebagai Ketua DPD Iluni ITP Riau mengajak segenap anggota membicarakan secara langsung dan terbuka konsep program kedepan bagaimana pihak perusahaan – perusahaan dapat menerima kerjasama tersebut.

“Hingga saat ini hubungan relations ship dengan pihak perusahaan sudah berjalan dengan baik yaitu dengan pihak PT. Indah Kiat dan PT. RAPP di Propinsi Riau. Untuk itu kita mengusahakan dalam minggu ini akan mengundang pihak manajemen kedua perusahaan untuk dipertemukan dengan Rektor dari kampus ITP agar lebih cepat melaksanakan kerjasama terikat berupa MoU sekaligus penempatan mahasiswa magang dalam menambah ilmu pengetahuannya.” tambah Windu.

Ternyata dukungan dan niat baik dari keluarga besar DPD Iluni ITP Riau dalam memberikan kesempatan bagi mahasiswa magang di setiap perusahaan mendapatkan respon positif dari Asosiasi Tenaga Ahli dan Terampil Konstruksi Indonesia (Astakoni) Propinsi Riau.

“Alhamdulillah sebagai wadah yang berbadan hukum, Astakoni Riau telah memberikan kepercayaan kepada kita untuk menawarkan sekitar lebih kurang 70 orang alumni ITP agar diterbitkan sertifikat khusus bagi tenaga ahli yang memiliki skill atau kemampuan sebelum terjun ke dunia teknik dan industri. Yang tentunya kondisi para alumni ITP bukan sekedar lulus/tamat akan tetapi dapat mengembangkan ilmu dan pengetahuannya dengan baik.” tutup Windu seraya mengharapkan dengan pertemuan ini bisa menjadi titik awal bersatunya kembali Iluni ITP kedepannya.

Ditempat terpisah, Penasehat Iluni ITP Riau Azwardi menyambut baik kemajuan para alumni dengan bersama-sama mengharumkan nama besar kampus ITP.

“Dengan selalu berkumpul seperti ini, saya yakin akan menyatukan kembali para senior maupun junior di semua angkatan yang ada di propinsi Riau, minimal yang belum kenal jadi mengenali satu sama lainnya.” Ujar Azwardi.

Ia pun berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Iluni ITP Riau agar menjalin silaturahmi dengan baik kedepannya.

“Hikmahnya kita berkumpul bersama ini yaitu dapat memudahkan para alumni ITP untuk mendapatkan wawasan dan pekerjaan. Kita berharap hubungan baik selalu terjaga dengan sikap saling terbuka, bersikap jujur dan disiplin dalam membangun organisasi ini.” tutup Azwardi.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama sekaligus bersalam-salaman dan berfoto bersama. ***(Mirza)