AKBP Andri Sudarmadi S.IK, MH Jabat Direskrimsus Polda Riau Yang Baru

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Dalam rangka Reformasi struktural institusi dan kebutuhan organisasi dan Penyegaran Internal dalam melaksanakan tugas Polri, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dir Reskrimsus Polda Riau Kombes Pol Gideon Arif Setiawan S.IK, M. Hum kepada AKBP Andri Sudarmadi S.IK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Riau.

Bertempat di Gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau pada Selasa (20/8/19) Pagi, dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM, Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada M. Phill, Irwasda Polda Riau Kombes Pol MZ Muttaqim S.IK, SH, MAP, Pejabat Polda Riau, Kapolresta/Kapolres se Polda Riau, dan Ibu – ibu Bhayangkari Polda Riau.

Dalam amanatnya, Kapolda Riau mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan rencana kerja yang telah ditetapkan sehingga dapat berjalan secara efektif serta dapat lebih meningkatkan kinerja Polri dalam melaksanakan tugas Harkamtibmas kedepannya.

“Pola kerja Dit Reskrimsus dalam pelaksanaan tugas Polri perlu menunjukkan sikap Represif terhadap suatu status kriminalitas yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat, khususnya yang berdampak kepada kelancaran pembangunan di Bumi Lancang Kuning yang kita cintai ini.” Pesan Kapolda Riau.

Kapolda juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas, Ditreskrimsus haruslah menyelenggarakan fungsi – fungsinya diantaranya yaitu :

  • Perlu melakukan Penyelidikan dan penyidikan tindak pidana khusus, antara lain tindak pidana ekonom, korupsi dan tindak pidana tertentu didaerah riau.
  • Dapat menganalisa kasus – kasus beserta penanganannya, serta mempelajari dan mengkaji efektifitas pelaksanaan tugas Ditreskrimsus.
  • Perlu melakukan pembinaan teknis, koordinasi dan pengawasan operasional, serta administrasi penyidikan oleh PPNS.
  • Dapat melaksanakan pengawasan penyidikan Tindak Pidana Khusus di lingkungan Polda Riau.
  • Mampu melakukan Pengumpulan dan pengolahan data serta menyajikan informasi dan dokumentasi program kegiatan di lingkungan Ditreskrimsus Polda Riau.

Tanggung jawab atas suatu jabatan menurut Kapolda Riau adalah suatu amanah sekaligus kepercayaan yang didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan.

“oleh sebab itu sebelum mengakhiri amanat ini saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada pejabat yang lama Kombes Pol Gidion Arif Setiawan S.IK.,M.Hum terhadap loyalitas dan dedikasi selama menjabat sebagai Dirreskrimsus kurang lebih 2 tahun masa jabatan.” Urai Kapolda Riau.

“Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kombes Gidion dan terimakasih juga kepada Ibu Luciana Gidion karena telah ikut dalam memajukan Bhayangkari daerah riau dan setia mendampingi Suami selama bertugas di Polda Riau.” Tambahnya.

Selanjutnya Kapolda Riau pun mengucapkan kepada Pejabat yang baru AKBP Andri Sudarmadi S.IK, M.H.

“Selamat atas promosi jabatannya dan selamat bekerja dan segera selesaikan tugas – tugas sebelumnya dari pejabat yang lama serta kepada Ibu Eva Sudarmadi agar senantiasa membantu dan mendukung serta mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas serta berperan aktif dalam organisasi Bhayangkari Daerah Riau.” Tutup Kapolda Riau.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit sekaligus makan siang bersama. ***(Mirza)